Jumat, 25 Januari 2013

Janji Allah kepada Abraham terbukti BENAR.....

Kepada Abraham
Al Kitab : Kejadian 17
17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.

Al Quran : Al Baqarah 2
124. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku". Allah berfirman: "Janji-Ku tidak berlaku bagi orang  yang zalim".
Al Quran : Ibrahim 14
39. Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepadaku di hari tua (ku) Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) doa.
Kepada Ismael
Al Kitab : Kejadian 17
17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Kepada Ishak
Al Kitab : Kejadian 17
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Artinya :
Keturunan Ismael adalah Orang-orang Islam
Keturunan Ishak adalah Orang-orang Yahudi dan Orang-orang Kristen
Abraham adalah Bapak segala Bangsa ini…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar